Untuk Pekerja di 10 Negara Ini Yang Paling Berhasil Dan Sejahtera Terbukti Israel Dan Kosta Rika

/
/
Untuk Pekerja di 10 Negara Ini Yang Paling Berhasil Dan Sejahtera Terbukti Israel Dan Kosta Rika

Gallup World Poll melakukan survey populasi orang dewasa di lebih dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia. Data untuk laporan ini yang dikumpulkan pada tahun 2023 meliputi hasil dari lebih dari 128.000 responden yang berprofesi.

Dilansir dari CNBC, Minggu (23/6/2024), menurut laporan Gallup State of the Global Workplace tahun 2024, sebanyak 34% responden survei secara global mengatakan mereka “berkembang” dan hidup sejahtera slot bonus new member 100 sementara 58% mengatakan mereka “berjuang” dalam pekerjaan.

Kemudian, sekitar 8% dari mereka yang disurvei secara global mengakui mereka “menderita” di daerah kerja.

Studi ini berupaya mengevaluasi kesehatan mental dan kesejahteraan karyawan, dan mengevaluasi keterlibatan melalui pengalaman positif seperti berkembang dan bersenang-bersuka ria, serta pengalaman negatif seperti stres, kemarahan, kekhawatiran, kesedihan, dan kesepian.

Minggu ini karena beberapa besar masyarakat menghabiskan beberapa besar waktu hidup di daerah kerja, jadi tak mengherankan jikalau pekerjaan dapat berpengaruh besar pada kesehatan mental dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Daftar Negara
Menurut laporan Gallup, Berikut yaitu 10 negara dengan proporsi penduduk yang menyatakan mereka berkembang tertinggi:

1. Finlandia: 83%
2. Denmark: 77%
3. Islandia: 76%
4. Belanda: 71%
5. Swedia: 70%
6. Israel: 69%
7. Norwegia: 67%
8. Kosta Rika: 62%
9. Belgia: 60%
10. Australia: 60%

Negara-negara Eropa mendominasi daftar tersebut, dengan tujuh negara masuk dalam 10 besar. Wilayah ini mencatat persentase terendah dari pekerja yang mengatakan mereka menunggu atau secara aktif mencari pekerjaan baru dan persentase terendah kedua dari pekerja yang mengalami kesedihan tiap-tiap hari.

Jerman dan Prancis Keok Telak dari Indonesia dalam Minggu Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan optimisme kepada defisit APBN Indonesia untuk dapat dipertahankan di bawah 3%.

Airlangga membeberkan dengan rancangan defisit APBN tersebut, diinginkan juga dapat menjadi dorongan bagi seluruh pihak untuk tetap optimis kepada situasi perekonomian nasional dikala ini dan ke depannya.

“Baru jadi alarm itu jikalau kita lihat defisit anggaran di negara-negara Uni Eropa (UE) yang rata-rata 5%-7%. Alarmnya bunyinya di Eropa bukan di Indonesia, Indonesia masih di bawah 3%,” kata Airlangga dalam keterangan sah, dikutip Minggu (23/6/2024).

Lebih lanjut, Airlangga turut menyampaikan Bank Sentral UE juga telah mengingatkan negara-negara anggotanya untuk memelihara tingkat defisit anggaran di bawah 3%.

Airlangga mencontohkan Jerman, Prancis, Italia, yang defisitnya antara 5%-7%, dan Indonesia di bawah 3%,

“Jadi tak perlu panik. Mereka telah dapat peringatan dari Bank Sentral UE jikalau negara-negara UE harus turut seperti negara-negara Asia,” lanjut Airlangga.

Padahal kemampuan menjaga fundamental ekonomi Indonesia agar tetap kuat menjadi hal yang lebih-lebih, Airlangga juga meyakini kebijakan perekonomian Pemerintah di tahun depan masih akan tetap sejalan dengan kebijakan yang ada dikala ini.

Kemudian, neraca perdagangan Indonesia pada Mei 2024 tercatat mendapatkan surplus USD 2,93 miliar dan mampu melanjutkan popularitas surplus selama 49 bulan berturut-turut. Kecuali tereduksi dengan defisit sektor migas, surplus neraca perdagangan tersebut didorong oleh surplus sektor nonmigas sebesar USD 4,26 miliar.

Peningkatan ekspor nonmigas Indonesia pada Mei 2024 dibandingi April 2024 dicontoh dengan meningkatnya skor ekspor ke beberapa besar negara tujuan utama seperti Tiongkok, Amerika Serikat, dan Jepang. Padahal itu, ekspor Indonesia ke ASEAN dan UE juga mengalami kenaikan

Padahal dari segi trade surplus, pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif tinggi di 5,11%, kemudian inflasi rendah di 2,8%, kemudian juga dari daya saing juga relatif tinggi. Peringkat daya saing Indonesia naik sebanyak 7 tingkat pada 2024 ini, tertinggi dalam 6 tahun terakhir.

Share:

Leave a Reply

Categories

Instagram

Archives

× How can I help you?